Apa itu sinyal 4G LTE ?, yuk kenalin lebih dalam si 4G LTE ini

Hallo Kembali lagi di 4Tall Blog, semakin lama teknologi semakin berkembang gan, dari teknologi komputer, hp, gadget, dan dalam jaringan juga akan berkembang dong gan, mungkin beberapa tahun lalu kalian pernah mendengar sinyal 2G atau di kenal simbol E, 3G atau yang di kenal dengan simbol H atau H+, dan sekarang sudah ada 4G atau dikenal dengan simbol LTE. Lalu apa sih itu 4G LTE



4G LTE adalah singkatan atau kepanjangan dari Fourth-Generation Long Term Evolution. Angka yang berada di depan adalah tingkatan perkembangannya, pada 4G berarti adalah tingkatan ke 4 dari perkembangan sebelumnya, G dardi belakang angka adalah singkata dari Generation atau bahasa indonesianya itu generasi yang berarti 4G LTE ini adalah jaringan sinyal generasi ke 4.

Di sinyal 4G ini tentunya lebih baik dan lebih cepat dari pada jaringan sebelumnya, transmisi data 4G ini mempunyai standar kecepatan transmisi berkisar antara 100 Mbps–1 Gbps.
Yang pastinya sinyal 4G ini 2 kali bahkan 10 kali belih kencang untuk download, tapi itu kembali lagi pada kekuatan sinyal 4G nya

Sinyal 4G ini juga mempunyai kategori
Kategori kecepatan LTE:

LTE cat3 adalah teknologi LTE kategori 3 yang memiliki kecepatan hingga 102 Mbps untuk downlink dan 51 Mbps untuk uplink.

LTE cat4 adalah teknologi LTE kategori 4 memiliki kecepatan maksimal hingga 150,8 Mbps untuk downlink dan 51 Mbps untuk uplink.

LTE cat6 adalah teknologi LTE kategori 6 memiliki kecepatan maksimal hingga 301.5 Mbps untuk downlink dan 51 Mbps untuk uplink.

sekian dari saya, semoga bermanfaat

baca juga artikel lainnya di 4Tall

tag:
- Android
- tips trik dan review
- PC
- Update Teknologi

No comments

Irfan Dharmawan. Powered by Blogger.