Apa Itu Over Clock ( OC ) ?, apa fungsi nya ? ayo cari tau lebih dalam

Hallo Kembali lagi di 4Tall Blog, kalian pernah denger kata kata Over Clock atau Overcloking ?  tapi kalian tau tidak apa arti Over Clock itu ?, ok kita langsung bahas saja apa itu Over Clock ( OC )



Apa itu Over Clock ? 

Overclocking adalah tindakan untuk meningkatkan kinerja sebuah komponen  dengan paksa, menjalankan komponen pada kecepatan lebih tinggi dari asalnya. Overclocking biasa dilakukan untuk CPU atau GPU, tapi komponen lain juga bisa dilakukan overclocking.

Overclocking dapat membuat komputer kamu berjalan lebih cepat dari biasanya, tetapi kegiatan ini dapat menimbulkan Panas yang sangat luar biasa pada komponen yang sedang di Overclock  .  jadi jika kalian overclock PC kalian maka kalian memerlukan pendinginan yang super dan perawatan yang rutin, jika tidak Komponen yang kalian Overclock bisa rusak, tidak Stabil atau bahkan bisa sampai terbakar.


Apa Untungnya Overclock ?

Untung dari kita melalkukan OverClock adalah kita akan mendapatkan Performa yang lebih Cepat dari biasanya. Biasanya Overclock ini di lakukan Oleh Gamers, dan Miner Bitcoin


Apa dampak Buruk dari Overclock ?

dampak yang akan terjadi jika Kalian overclock Pc kalian adalah, Pc Kalian akan Cepat Rusak, dan Biasanya jika Komponen sudah di Overclock maka garansinya akan hilang, dan parahnya lagi Komponen pada Pc kalian bisa terbakar dan meledak.




OverClock ini Bisa Di lakukan selain Di pc, kalian bisa lakukan Overclock pada Android kalian. Saran ane jangan mencoba overclock ini kalau tidak ingin Barang barang kalian cepat rusak


Ok sekian Pembahasan Tentang Over Clock, semoga Bermanfaat

jangan lupa komen dan baca artikel yang lainnya di 4Tall Blog

tag: 
- PC 
- Android
- tips trik dan review

No comments

Irfan Dharmawan. Powered by Blogger.