Spek komputer bagus tapi ngelag bisa jadi Bottleneck tuh. Apaitu Bottle Neck ?

hallo kembali lagi di 4Tall blog, kali ini saya akan membahas " Bottleneck "


Bottleneck bisa di artikan sebagai Leher Botol, "Lalu maksudnya apa ?", maksudnya seberapa besar kapasitas dan tenaganya apabila salurannya kecil maka yang dapat di keluarkanpun kecil.

contoh :

saya gambarkan gini, saya punya prosesor Intel i5 ( anggap sebagai dasar botol ), ram saya 8GB ( ini juga dasar botol ), dan Vga saya hanya Nvidia G210 ( nahh ini lah lehernya ),.
jadi seberapa besar prosesor dan Ram saya, jika vga saya kecil maka performa yang saya dapatkan juga kecil karna vga saya yang kecil.

illustrasi Bottleneck





maka dari itu kita harus menyeimbangkan spesifikasi komputer kita. HDD, VGA, Prosesor, dan RAM nya. harus seimbang, agar tidak terjadi bottleneck


untuk mengecek Komputer kalian Bottleneck atau tidak bisa cek di link di bawah ini
----> thebottlenecker <-----

sekian dari saya, semoga Bermanfaat

jangan lupa komen ya gan, baca juga artikel yang lainnya di 4Tall Blog

tag:
- PC
- tips trik dan review

2 comments:

Irfan Dharmawan. Powered by Blogger.